Selamat datang di Blog Pribadi Untuk Sosial Dan Semua

Jadilah seperti Telaga bukan Gelas. HATIMU?

13 Maret 20160 komentar






"Jadikanlah hatimu seperti telaga bukan seperti gelas".

Jika anda mempunyai 3 sendok garam kemudian dimasukkan ke dalam gelas berisi air lalu diaduk, pasti anda akan merasakan rasa pahit yang amat getir.

Pun jika anda mempunyai 3 sendok gula kemudian dimasukkan ke dalam gelas berisi air lalu diaduk, pasti anda akan merasakan rasa manis yang terlalu manis.

Tetapi jika anda memasukkan 3 sendok garam bahkan mungkin 3 kilogram garam ke tengah telaga, anda tidak akan merasakan asinnya air telaga karena begitu luasnya air telaga hingga menjadikannya tetap tawar.

Pun jika anda memasukkan 3 sendok atau mungkin 3 kilogram gula ke tengah telaga, anda juga akan tetap merasakan air telaga tawar dan tidak menjadi manis.

BEGITULAH keadaan HATI kita.

Jika kita menempatkan hati seperti gelas, ketika ada masalah yang masuk, gelas itu terasa penuh dengan kepahitan masalah yang kita hadapi.

Pun jika kita dimasukkan kebaikan yang terlalu berlebihan, dikhawatirkan bisa membuat hati melayang dan menjadikan hati sombong, 'ujub, dan berbangga hati.

TETAPI jika hati ditempatkan seperti TELAGA, ketika ada masalah sebesar apapun dan ketika ada kebaikan sebanyak apapun, hati akan tetap tenang, nyaman, tidak gusar, dan tidak berlebihan dalam menghadapi persoalan hidup ini.


#13Maret2016

PAYTREN UST. YUSUF MANSUR.
Inbox yaa

Share this article :

Posting Komentar

Komentar Kritik dan Saran yang Membangun sangat Berarti bagi Kami.
Terimakasih sudah mampir di Blog yang Sederhana ini :D
Mohon untuk LIKE Pane Fage Pondok Yatim Daarussalam di Pojok Kanan Atas. Terimakasi..

 
Support : Qye Ducky | Creating Website | Qye Course | Masduki | PAYTREN YUSUF MANSUR
Copyright © 2016/1437.H qyeowner.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Masduki Ibnu Zeeyah
Proudly powered by Blogger