Selamat datang di Blog Pribadi Untuk Sosial Dan Semua

BAGAIMANA NEWBIE SEHARUSNYA BELAJAR ?

13 Maret 20160 komentar




Saya tahu, salah satu tantangan sekaligus peluang bagi seorang newbie untuk belajar adalah adanya buku, ebook, grup, tools, dan hal2 sejenis lainnya, yang berserakan dimana2.

Kenapa Saya tahu?

Jelas, lah... Wong Saya juga newbie. Saya tahu betul tentang fenomena yang satu ini.

Lantas, bagaimana Saya menyikapinya?

Kalau Saya pribadi, HANYA beli (sekali lagi: hanya beli) sesuatu yang mendekatkan Saya pada outcome Saya.

Misalnya, katakanlah Saya ingin belajar tentang List Building & Email Marketing. Maka spontan Saya langsung berpikir:

1. Siapa Orang yang Paling Jago di bidang ini
2. Bagaimana Cara Saya agar Bisa Ilmu ini
3. Bagaimana Cara Saya agar Ahli di bidang ini
4. Apa Indikator Paling Jelas bahwa Saya sudah Ahli di bidang ini

Artinya, Saya akan berhenti belajar setelah sudah jawaban dari pertanyaan nomor empat tercapai. Sebelum itu benar-benar tercapai, Saya pasti akan terus belajar dan melatihnya.

Bagaimana jika ada tawaran ilmu2 lain?

Saya pada "kacamata kuda".

Maksudnya, Saya fokus ke depan, ke outcome Saya.

Apapun yang beredar di sosial media, web, email, atau manapun itu, yang tidak berhubungan dengan outcome Saya, PASTI Saya abaikan.

Misalkan, pas Saya ingin mendalami ilmu tadi, tiba2 ada orang menawarkan, "Ebook X, tentang Bagaimana Cara Anda bla bla bla....", atau "Tools Y, yang dapat bla bla bla bla....", dan sejenisnya,

....99% penawarannya nggak akan Saya gubris. Sorry, bagi Saya itu mengaburkan fokus.

Ingat, orang sukses tahu betul apa yang dia lakukan, "mendekatkan" ke outcome, atau "menjauhkan" ke outcome.

Pertanyaannya, bagaimana dengan Anda?

Apakah Anda sering tergoda dengan "fenomena" yang Saya sebutkan di atas?

Jawaban Anda akan menentukan hasil dan percepatan belajar Anda...

Share kalau setuju
Tulisan ini saya tulis kembali dengan penulis aslinya.  Pemilik web di bawah.ini.

Syukron ya kang atas motivasinya.

www.1001BrandIdentityKit.com


Minta dan mau gabung program Ust.Yusuf Mansur di PayTren.
Hubungi no HP sy ya... di 085780910789

WA, sms, tlfn.


Share this article :

Posting Komentar

Komentar Kritik dan Saran yang Membangun sangat Berarti bagi Kami.
Terimakasih sudah mampir di Blog yang Sederhana ini :D
Mohon untuk LIKE Pane Fage Pondok Yatim Daarussalam di Pojok Kanan Atas. Terimakasi..

 
Support : Qye Ducky | Creating Website | Qye Course | Masduki | PAYTREN YUSUF MANSUR
Copyright © 2016/1437.H qyeowner.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Masduki Ibnu Zeeyah
Proudly powered by Blogger