Selamat datang di Blog Pribadi Untuk Sosial Dan Semua

Tentang Maintenance

4 Desember 20120 komentar



(Meneruskan saran temen di Group. Tulisan ini saya jadikan dokumen. Semoga ada manfaatnya).

Numpang membuat HIMBAUAN MAs Ardi Prabowo . thanks b4.



Untuk semua member JBP. AKhir2 ini banyak ditemukan status2 yang terkesan ingin memprovokasi. Dan ingin menjatuhkan nama besar JBP. Jika ada status2 semacam itu, saran saya JANGAN TERLALU DIGUBRIS. Berikan komentar-komentar pada status-status yang lebih penting. Misal ada pertanyaan-pertanyaan yang memang dibutuhkan jawaban yang cepat.



DI JBP intinya anda harus yakin kepada pengelola. Seperti adanya kehadiran EGOPAY. Hal tersebut menandakan betapa makin seriusnya pengelola JBP dalam hal melayani kita sebagai member.


Jika memang pada saat2 tertentu ada maintenance yang memakan waktu berjam-berjam itu hal yang sangat wajar. Saya juga merupakan pelaku di bidang IT (WEB dan Aplikasi) jadi saya merasa berkewajiban untuk berbagi tentang hal ini. Dan kepada pelaku-pelaku atau praktisi-praktisi IT yang lain bisa membantu.


Membenahi sebuah atau satu halaman script (kode program) tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tidak semudah dengan langsung memaki "Ah server payah". Tidak semudah itu. Ada tahapan-tahapan yang harus dijalankan.


Dan saat sudah ditemukan ERROR pun tidak lantas sebuah Script tadi langsung di UPLOAD kembali ke SERVER. Harus ada tahap pengujian kembali supaya memastikan bahwa SCRIPT tadi bener-bener sudah bekerja dengan baik.


Apalagi Script (kode program) yang dimiliki oleh JBP semua itu berhubungan dengan perhitungan. Dan yang dihitung adalah UANG (DOLLAR) tentunya anda tidak mau DOLLAR anda salah hitung, kan??! Jadi harap maklum jika pada proses maintenance atau perbaikan itu memakan waktu lama.


Anda tentunya pernah mengantri pada sebuah loket. Loket yang memberikan tiket misalnya, ada sebuah proses antrian yang bisa panjang dan lama. Demikian halnya dengan EKSEKUSI sebuah (Query Data) juga membutuhkan antrian yang lebih dipengaruhi oleh kecepatan server dan JUMLAH DATA yang sedang diproses. Makanya tidak jarang kita temukan Daily Earnings itu tertulis JAM 12.05 dan baru bisa kita lihat pada jam 15.00, karena ada proses antrian data disitu. Jadi hal tersebut sangat wajar. Apalagi jika pada saat EKSEKUSI data terjadi ERROR atau CRASH, biasanya data setelahnya akan pending atau menjalankan EKSEKUSI data selanjutnya atau bisa menuggu proses ANTRIAN tadi Selesai.


Demikian dari Saya. Jika ada yang salah MOHON DIKOREKSI bukan HANYA Dikritik. KASIH KOREKSI untuk menyempurnakannya. TRIMS. MAkasih mas ARDI PRabowo yang selalu memberikan pencerahan-pencerahan yang bermanfaat.



Syukron Atas Kunjungan Anda..
Mohon Luangkan waktu ANDA sebentar untuk MengKlik Web diBawah ini.
karena Kami sangat membutuhkan bantuan ANDA..







http://freedollar.danatripler.com/
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Kritik dan Saran yang Membangun sangat Berarti bagi Kami.
Terimakasih sudah mampir di Blog yang Sederhana ini :D
Mohon untuk LIKE Pane Fage Pondok Yatim Daarussalam di Pojok Kanan Atas. Terimakasi..

 
Support : Qye Ducky | Creating Website | Qye Course | Masduki | PAYTREN YUSUF MANSUR
Copyright © 2016/1437.H qyeowner.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Masduki Ibnu Zeeyah
Proudly powered by Blogger