Selamat datang di Blog Pribadi Untuk Sosial Dan Semua

Menjadi Wanita yang Dirindukan Surga

2 Januari 20150 komentar




Setiap orang, baik laki-laki maupun wanita, pasti sangat mendambakan surga. Namun mengapa surga merindukan wanita? Karena kebanyakan wanita masuk neraka. Rasulullah SAW Bersabda: “...ternyata mayoritas yang masuk ke dalam neraka adalah kaum wanita. (HR. Bukhari dan Muslim). Namun jangan berkecil hati. Berikut ini ada beberap tips agar surga merindukan Anda.
Pertama, taat pada suami. “Apabila wanita shalat lima waktu, puasa bulan Ramadhan, dia menjaga kemaluannya, menaati suaminya, maka akan dikatakan kepadanya, ‘Masuklah ke dalam surga dari pintu mana saja yang engkau kehendaki.” (HR Ahmad).
Kedua, tidak taat pada kemaksiatan. Meski wajib taat pada suami namun bila suami mengajak kepada maksiat atau kepada kekufuran, istri wajib menolaknya meski pun kekuasaan, kekuatan dan kekayaannya menyamai Fir’aun sekalipun. Pepatah Jawa yang menyebut suargo nunut, neroko katut (ke surga ikut, ke neraka kebawa) tidak berlaku bagi Asyiah, istri Fir’aun. Sehingga Allah SWT dalam QS At Tahrim ([66]: 11) memuji keimanannya dengan ganjaran surga.
Ketiga, wanita yang tetap berbuat baik kepada anak-anaknya meski dalam kondisi ekonomi yang sangat sulit. Nabi SAW bersabda: Barang siapa diuji dengan anak-anak perempuan dengan sesuatu, kemudian dia tetap berbuat baik kepada mereka, maka anak-anak perempuan tersebut bisa menjadi penghalang baginya dari api neraka.” (HR Bukhari dan Muslim).
Hal itu disabdakan Beliau SAW setelah mendengar Aisyah RA berkata: “Ada seorang wanita yang datang menemuiku sambil membawa kedua putrinya . Dia datang untuk meminta. Saat itu aku tidak punya apapun selain sebutir kurma. Akhirnya aku tetap memberikannya kepada wanita tersebut. Lantas wanita tadi membelah sebutir kurma menjadi dua untuk diberikan kepada kedua putrinya. Wanita tersebut tidak makan sama sekali, kemudian berdiri dan pergi.
Keempat, wanita yang amar ma’ruf nahi mungkar. “Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka (adalah) menjadi penolong bagi sebahagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma'ruf, mencegah dari yang munkar, mendirikan shalat, menunaikan zakat dan mereka taat pada Allah dan Rasul-Nya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah; sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS At-Taubah [9]: 71).

Share this article :

Posting Komentar

Komentar Kritik dan Saran yang Membangun sangat Berarti bagi Kami.
Terimakasih sudah mampir di Blog yang Sederhana ini :D
Mohon untuk LIKE Pane Fage Pondok Yatim Daarussalam di Pojok Kanan Atas. Terimakasi..

 
Support : Qye Ducky | Creating Website | Qye Course | Masduki | PAYTREN YUSUF MANSUR
Copyright © 2016/1437.H qyeowner.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Masduki Ibnu Zeeyah
Proudly powered by Blogger